Rabu, 17 Agustus 2011

Beasiswa Program Pascasarjana, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia

Dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa Indonesia di segala bidang baik untuk para aktivis, khususnya mutu pendidikan dan pengembangan potensi sumber daya daerah yang dinilai masih sangat rendah, beberapa waktu yang lalu Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia (Kemdiknas) telah mencanangkan program Beasiswa Unggulan tingkat nasional dan internasional.

Tujuan dari Beasiswa Unggulan ini, adalah sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Program beasiswa unggulan memiliki visi melahirkan insan terbaik bangsa yang memiliki pemahaman kebangsaan secara komprehensif, integritas dan kredibilitas tinggi, berkepribadian, unggul, moderat, serta peduli terhadap kehidupan bangsa dan negara.

Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (PPs FTI UII) merupakan salah satu Program Pascasarjana yang mendapatkan kepercayaan untuk mengelola program beasiswa unggulan tersebut. Dr Sri Kusumadewi, S.Si, M.T selaku Direktur Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (PPs FTI UII) menyatakan bahwa “suatu kebanggaan bagi kami, mendapatkan amanah serta kepercayaan dari Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Sekretariat Jenderal KEMDIKNAS Republik Indonesia, untuk mengelola Beasiswa Unggulan ini, penawaran beasiswa ini khusus bagi calon mahasiswa yang akan menempuh Program Pascasarjana (S2) di Magister Teknik Informatika dan Magister Teknik Industri”.

Pendaftaran selambatnya pada tanggal 10 September 2011 sedangkan tes seleksi akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 12 September 2011 bertempat di Gedung Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia Kampus Terpadu UII Jalan Kaliurang Km 14.4 Sleman Yogyakarta. Pada program ini, bagi calon mahasiswa yang dinyatakan Lulus, maka akan diterima sebagai mahasiswa Magister Teknik Informatika angkatan ke IV atau mahasiswa Magister Teknik Industri angkatan ke XI, sesuai pilihan minat calon mahasiswa, jelas Dr Sri Kusumadewi, S.Si, M.T.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar