Rabu, 31 Agustus 2011

Lowongan: Copy Writer

Lowongan di PT Kompas Media Nusantara:

COPY WRITER



tugas:
bertanggung jawab pada penulisan advertorial, korporatial, artikel di lembar klasika dan produk iklan lainnya.

syarat:
  • lajang dengan usia maksimal 25 tahun
  • S1 dan diutamakan dari jurusan sastra atau komunikasi (jurnalistik) dengan IPK minimal 3.00
  • memiliki minat tinggi dalam menulis
  • keahlian di bidang fotografi merupakan nilai tambah
  • kreatif dan independen
  • bersedia bekerja dengan waktu fleksibel
kirimkan surat lamaran anda lengkap dengan curriculum vitae, foto terbaru, fotokopi KTP, fotokopi transkrip dan ijazah ke rekrut@kompas.co.id

Job Vacancy: ADMIN LEASING

Pluit Village Mall Operation Manager in North Jakarta looking for some potential candidates for:

Admin Leasing (Jakarta)

Requirements:
  • female or male
  • age between 23-29 years old
  • have good administrator skills (neat, conscientious, orderly)
  • have experience as admin leasing mall min.1 year
  • strong data entry
  • graduated from good reputable academy (GPA in 2,9) from administration/ business/ management/ marketing/ purel/ communication
  • good knowledgeof PC skill and can operate office (word, excel, power point)

send your application complete your curriculum vitae, recent photograph, and other qualifications to:
hrd@pluitvillage.com

Rabu, 17 Agustus 2011

Beasiswa Yayasan Marga Jaya Sejahtera, Universitas Padjadjaran (UNPAD), Indonesia

Sebagai implementasi tanggung jawab sosial Pembangunan Jaya Group kepada Stake Holdernya (Pemda DKI pada khususnya dan penduduk Indonesia pada umumnya), maka melalui dana CSR Pembangunan Jaya Group yang dikelola oleh Yayasan Marga Jaya Sejahtera akan membantu biaya pendidikan bagi mahasiswa/i perguruan tinggi terpilih yang berprestasi.
Persyaratan umum:
  • Mengajukan permohonan tertulis.
  • Masih aktif kuliah (tidak sedang cuti kuliah).
  • Tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain.
  • IPK minimal 3,25 dibuktikan dengan transkrip nilai dari perguruan tinggi yang bersangkutan.
  • KTP dan KTM.
Prosedur Pengajuan Beasiswa:
  • Pengajuan permohonan beasiswa sesuai dengan prosedur yang berlaku di masing-masing perguruan tinggi.
  • Perguruan tinggi akan mengirimkan berkas permohonan yang sudah melengkapi persyaratan ke Sekretariat Yayasan Marga Jaya Sejahtera, Gedung Jaya lantai 12, Jl. HM Thamrin 12, Jakarta Pusat, Tlp. (021) 3153920, Fax: (021) 3153422, email: margajaya@cbn.net.id
  • Setiap perguruan tinggi dapat mengajukan calon penerima beasiswa sebanyak 30 orang yang selanjutnya akan diseleksi oleh yayasan yang terdiri dari 15 orang dari DKI dan 15 dari luar DKI.
  • Penetapan menerima program beasiswa ditentukan oleh yayasan dan tidak bisa diganggu gugat.
  • Penetapan penerima program beasiswa akan diumumkan oleh perguruan tinggi kepada mahasiswa untuk proses pencairan beasiswa.
  • Perguruan tinggi akan melaporkan realisasi pencairan dana beasiswa disertai bukti transfer atau tanda terima siswa yang bersangkutan
Alokasi penerima program:
  • Waktu pemberian beasiswa lamanya satu tahun, dan dapat diperpanjang jika memenuhi criteria atau sesuai rekomendasi dari perguruan tinggi yang bersangkutan.
  • Beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang duduk di semester V dan VII
  • Besarnya beasiswa Rp 5 juta/orang/tahun.
  • Pengajuan beasiswa dikirim sebelum tanggal 18 Agustus 2011 ke kantor Biro Administrasi Kemahasiswaan melalui Bagian Kemahasiswaan fakultas masing-masing.

Beasiswa BPMIGAS dan BP Indonesia – Putera Sampoerna Foundation

Program Beasiswa BPMIGAS dan BP Indonesia – PSF
Tingkat Sarjana S1 (Dalam Negeri)
Angkatan Tahun Akademis 2011/2012
Program Beasiswa BPMIGAS dan BP Indonesia- Putera Sampoerna Foundation
Gelar Sarjana (S1) Bidang Studi Teknik di Dalam Negeri
BPMIGAS dan BP Indonesia- Putera Sampoerna Foundation (BPMIGAS dan BP Indonesia- PSF) menyediakan program beasiswa bagi 10 (Sepuluh) anak muda asli Papua yang tidak mampu secara ekonomi namun menunjukkan prestasi akademis yang cemerlang, profesional, memiliki kepribadian yang terpuji dan jiwa kepemimpinan yang tinggi untuk menempuh pendidikan sarjana di bidang Teknik untuk jangka waktu maksimal 4 tahun masa studi atau 8 semester (untuk program sarjana) dan maksimal 3 tahun atau 6 semester (untuk mahasiswa baru AKAMIGAS Cepu).
SYARAT-SYARAT PEMBERIAN BEASISWA
Informasi yang dimuat dalam dokumen ini ditujukan untuk Program Beasiswa Gelar Sarjana (S1) Dalam Negeri berlaku untuk seluruh calon mahasiswa baru asli Papua yang diterima di Universitas atau AKAMIGAS Cepu di tahun ajaran 2011/ 2012 atau Mahasiswa asli Papua di salah satu Universitas yang duduk di bawah semester 7 pada saat mendaftar program Beasiswa ini.
I. Persyaratan Dasar
Pendaftar harus memenuhi SELURUH persyaratan berikut ini:
  1. Anak asli Papua (salah satu orang tua berasal dari suku asli Papua), mempunyai KTP dari daerah Papua
  2. Orang tua saat ini tinggal dan menetap di Papua dan ditujukan dengan fotokopi Kartu Keluarga yang masih berlaku
  3. Berasal dari keluarga yang tidak mampu
  4. Terdaftar sebagai Mahasiswa resmi dari Universitas di jurusan Teknik (Teknik Gas dan Petrokimia, Teknik Geodesi, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Kimia. Teknik Mesin, Teknik Lingkungan, dll ) dan semua jurusan teknik di AKAMIGAS.
  5. Pada saat mendaftar, pelamar yang sudah tercatat sebagai Mahasiswa adalah Mahasiswa yang duduk tidak lebih dari semester 7
  6. Memiliki nilai akademik rata- rata 7.00 selama SMA (semester 1 s/d 6 di tingkat SMA) atau IP 2.75 di semester-semester sebelumnya (bagi Mahasiswa yang sudah terdaftar di Universitas dibawah semester 7)
  7. Pada saat pengajuan lamaran beasiswa, tidak sedang menerima beasiswa dari organisasi/ institusi manapun
  8. Bersedia untuk tidak menikah selama menerima beasiswa BPMIGAS dan BP Indonesia – PSF
II. Kondisi Pemberian Beasiswa
  1. Beasiswa penuh yang diberikan mencakup hal-hal sebagai berikut:
    1. Biaya pendaftaran ke universitas dimana pendaftar telah diterima bagi penerima beasiswa di semester 1
    2. Biaya pendidikan, sesuai dengan nilai maksimum yang berlaku di dalam kontrak beasiswa
    3. Uang saku, untuk mendukung biaya hidup selama masa kuliah.
    4. Tunjangan buku, untuk membeli buku teks yang dibutuhkan selama kuliah.
    5. Tunjangan internet, agar siswa dapat memperoleh akses internet untuk keperluan pendidikan
    6. Tunjangan penelitian, untuk mendanai penelitian yang dilakukan pada masa akhir kuliah.
  2. Beasiswa hanya diberikan untuk pendidikan dalam kelas reguler
  3. Penerima beasiswa tidak boleh bekerja sebagai pegawai tetap selama masa studi.
  4. Beasiswa tidak akan diberikan kepada calon penerima beasiswa yang sedang menerima beasiswa lainnya atau beasiswa akan dihentikan apabila penerima beasiswa BPMIGAS dan BP Indonesia – PSF mendapatkan beasiswa lainnya.
  5. Semua kelebihan biaya yang ditagihkan oleh Universitas, harus di cover oleh setiap penerima beasiswa
  6. Semua penerima beasiswa wajib untuk memiliki perlindungan asuransi kesehatan yang ditunjuk oleh BPMIGAS dan BP Indonesia – PSF yang didanai oleh masing- masing penerima beasiswa
III. Pembayaran Dana Beasiswa
  1. Biaya pendidikan akan dibayarkan secara langsung kepada Universitas
  2. Dana lainnya akan dibayarkan kepada penerima beasiswa dan hanya akan dibayarkan apabila siswa telah memenuhi kewajiban dan tanggung-jawab akademis dan non-akademis secara memuaskan pada semester sebelumnya.
IV. Masa Pemberian Beasiswa
  1. Beasiswa diberikan untuk jangka waktu yang tidak melebihi 4 (empat) tahun atau setara dengan 8 (delapan) semester akademis atau kurang dari itu, bergantung dari program yang dipilih. Beasiswa tidak dapat diperpanjang. Bagi Mahasiswa baru AKAMIGAS Cepu, beasiswa ini berlaku selama 3 tahun atau maksimum adalah semester 6
  2. Apabila penerima beasiswa tidak dapat menyelesaikan pendidikannya dalam kurun waktu yang ditetapkan, ia tetap berhak untuk melanjutkan pendidikan. Namun demikian, BPMIGAS dan BP Indonesia – PSF tidak berkewajiban untuk memberikan bantuan pendanaan lebih lanjut atau bantuan lainnya di luar periode beasiswa
  3. Keberlanjutan pemberian beasiswa bergantung pada kemampuan penerima beasiswa untuk mencapai prestasi akademis dan kemajuan non akademis yang memuaskan.
V. Cuti dari Sekolah
  1. Penerima beasiswa tidak berhak untuk menghentikan kegiatan pendidikan kecuali untuk liburan sekolah yang telah dijadwalkan oleh universitas atau AKAMIGAS Cepu
  2. Apabila, karena suatu keadaan yang luar biasa, penerima beasiswa terpaksa mempergunakan hak cuti dari universitas / AKAMIGAS Cepu selain untuk alasan-alasan yang disebutkan di atas, mereka harus memperoleh persetujuan tertulis resmi dari universitas/ AKAMIGAS Cepu dan BPMIGAS dan BP Indonesia – PSF
VI. Ikatan Kerja
BPMIGAS dan BP Indonesia – PSF tidak mewajibkan penerima beasiswa untuk bekerja bagi BPMIGAS dan BP Indonesia – PSF atau para pihak yang terafiliasi dengannya atau organisasi pendukungnya, dan tidak memiliki kewajiban apa pun untuk mempekerjakan atau mencarikan pekerjaan untuk penerima beasiswa.
VII. Sanksi-sanksi
  1. BPMIGAS dan BP Indonesia – PSF akan mengenakan sanksi untuk setiap pelanggaran terhadap syarat-syarat pemberian beasiswa, termasuk namun tidak terbatas pada pencapaian prestasi akademis dan partisipasi dalam kegiatan-kegiatan wajib. Sanksi dapat berbentuk penghentian sementara pemberian dana beasiswa, diperpendeknya masa pemberian beasiswa atau pengakhiran pemberian dana beasiswa.
  2. Sekiranya penerima beasiswa memutuskan untuk mengundurkan diri dari program beasiswa, dana yang telah dikeluarkan oleh BPMIGAS dan BP Indonesia – PSF selama pelaksanaan program beasiswa tersebut harus dilunasi oleh penerima beasiswa.
VIII. Pengakhiran Beasiswa
  1. Program Beasiswa akan berakhir apabila seorang penerima beasiswa tidak lagi terdaftar sebagai siswa:
    • Pada saat universitas/ AKAMIGAS Cepu menerbitkan transkrip yang menunjukkan bahwa siswa telah menyelesaikan pendidikannya; atau
    • Pada saat penerima beasiswa terpaksa mengundurkan diri atau tidak dapat melanjutkan pendidikannya karena penyakit yang dideritanya atau karena alasan lain.
  2. Beasiswa akan segera diakhiri, apabila:
    • Penerima beasiswa tidak dapat memenuhi kewajiban-kewajibannya, atau gagal untuk mencapai prestasi akademis yang dipersyaratkan;
    • Penerima beasiswa terbukti telah memalsukan informasi yang dimuat dalam formulir pendaftarannya atau dalam dokumen yang terlampir; atau,
    • Penerima beasiswa telah dikeluarkan dari program studinya atau dikeluarkan dari universitas/ AKAMIGAS Cepu apapun alasannya; atau
    • Penerima beasiswa terlibat dalam kegiatan ilegal, misalnya penyalahgunaan dan pengedaran obat-obatan terlarang atau bentuk kegiatan kriminal lainnya.
    • Penerima beasiswa terlibat dalam kegiatan asusila atau pornografi
    • Penerima beasiswa memutuskan untuk menikah selama masih menerima beasiswa dari BP Indonesia
IX. Tugas dan Kewajiban Lainnya
  1. Penerima beasiswa harus bersedia untuk mematuhi aturan-aturan dan peraturan-peraturan yang diberlakukan oleh BPMIGAS dan BP Indonesia – PSF serta yang diberlakukan oleh universitas/ AKAMIGAS Cepu
  2. Penerima beasiswa harus berpartisipasi secara aktif dalam program pengembangan kepribadian yang dirancang oleh BPMIGAS dan BP Indonesia – PSF, seperti:
    1. Kegiatan sosial, yang akan diselenggarakan dan dijalankan bersama dengan para penerima beasiswa lainnya dalam daerah yang bersangkutan.
    2. Program pengembangan kepribadian yang telah di atur dan di rancang oleh PSF
  3. Selama masa pendidikan, penerima beasiswa diwajibkan tetap melakukan korespondensi secara reguler dengan BPMIGAS dan BP Indonesia – PSF untuk melaporkan kemajuan yang telah dicapainya di bidang akademis dan non akademis.
  4. Setelah menyelesaikan pendidikannya, penerima beasiswa diharapkan untuk bergabung dengan Ikatan Alumni PSF dan berpartisipasi dalam program-program dan kegiatan-kegiatannya.
X. Prosedur Umum
Formulir pendaftaran dapat diperoleh di Universitas atau melalui situs web Sampoerna Foundation (www.sampoernafoundation.org) atau melalui email ke myrtha.keshvari@sampoernafoundation.org atau telp : 021- 5772340 ext 7156 atau 0821-99277-983 selama jam kerja. Para pendaftar yang telah memenuhi syarat harus melengkapi dan mengembalikan formulir pendaftaran berikut dokumen-dokumen pendukung yang diperlukan ke Sampoerna Foundation selambat-lambatnya pada tanggal 16 September 2011 (tidak berdasarkan cap pos) di alamat :
Beasiswa BPMIGAS dan BP Indonesia – PSF
Sampoerna Foundation
Sampoerna Strategic Square North Tower Lantai 27
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 45,
Jakarta 12930
Telp: 021-5772340
Attn: Myrtha Keshvari
Program Scholarship – Department
XIII. Jadwal Seleksi
Untuk pelamar dari Universitas lainnya
Registrasi
16 September 2011 Batas waktu formulir aplikasi beserta semua dokumen pendukung diterima oleh Sampoerna Foundation, tidak berdasarkan cap pos.
Proses seleksi
Minggu ke 3 September Pemasukan data oleh PSF
Minggu ke 4 September Seleksi tahap 1 oleh PSF
Minggu ke 1 Oktober Wawancara panel dan diskusi kelompok
Minggu ke 2 Oktober Peninjauan akhir terhadap para calon.
Pengumuman dan Administrasi
Minggu ke 1 November Pengumuman final kepada pemenang beasiswa Bp Indonesia 2011
Minggu ke 2 November Proses administrasi beasiswa
Jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
XIV. Informasi Tambahan
A. Daftar Universitas yang direkomendasikan namun tidak terbatas pada :
B. Keterangan Lebih Lanjut
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai program Beasiswa Bp Indonesia – Sampoerna Foundation, dan prosedur pendaftaran, silakan kunjungi situs kami www.sampoernafoundation.org atau email ke myrtha.keshvari@sampoernafoundation.org atau lewat telepon di 021- 5772340 ext 7156 atau 0821-99277-983 selama jam kerja.

”Harap dicatat bahwa hanya pelamar yang lolos seleksi dari penerimaan beasiswa ini saja yang akan mendapatkan Beasiswa Pendidikan dari BPMIGAS dan BP Indonesia- PSF”

Keterangan lengkap & formulir pendaftaran silakan download disini.

Beasiswa BCA Finance untuk PTN & PTS Indonesia

Setelah sukses dengan program “Beasiswa BCA Finance 2010” yang telah diberikan kepada total 38 mahasiswa berprestasi senilai total Rp 420.000.000,- (empat ratus dua puluh rupiah), maka tahun ini untuk yang ketiga kalinya BCA Finance kembali menggulirkan program “BEASISWA BCA FINANCE 2011”. Beasiswa akan diberikan kepada 40 orang mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi.
Total Beasiswa yang akan diberikan oleh BCA Finance adalah senilai Rp 567.000.000,- (lima ratus enam puluh tujuh juta rupiah). Beasiswa diberikan sejak dinyatakan sebagai penerima beasiswa hingga maksimal sampai dengan semester 8.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa pelamar adalah sbb:
  • Mahasiswa/i Program Strata 1 (S1)
  • Minimal telah atau sedang menyelesaikan semester 2
  • Mengisi Formulir Beasiswa (form terlampir atau download di www.bcafinance.co.id dan letakkan isian formulir ini di urutan paling atas dari seluruh berkas)
  • Melampirkan Transkrip Nilai semester terakhir dengan IPK min. PTN : 3,00 dan min. PTS : 3,40
  • Melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Institusi yang berwenang dari daerah sesuai KTP mahasiswa
  • Melampirkan fotokopi Kartu Mahasiswa dan KTP
  • Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun
  • Mencantumkan Nama Universitas dan Fakultas/Program Study di amplop sudut kiri atas
  • Berkas yang tidak memenuhi syarat tidak akan diproses
Berkas persyaratan paling lambat kami terima tanggal 14 Oktober 2011 (Cap Pos) yang dikirimkan ke :
PT. BCA Finance
Up. Corporate Planning
Wisma BCA Pondok Indah Lt. 8
Jl. Metro Pondok Indah No. 10
Jakarta 12310

Daftar nama penerima beasiswa akan kami umumkan pada tanggal 10 November 2011 melalui Website BCA Finance www.bcafinance.co.id

Beberapa penerima beasiswa terpilih akan diundang ke Kantor Pusat BCA Finance di Jakarta selama dua hari untuk mengikuti acara “Meet & Greet” berupa ramah tamah dengan pihak Manajemen BCAF dan tour de office. Biaya transportasi dan akomodasi sepenuhnya ditanggung oleh BCA Finance.

Keputusan hasil penerima beasiswa adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Proses penyaringan akhir dilaksanakan oleh tim seleksi BCA Finance.

Formulir Pendaftaran dapat dilihat disini.

International Master in Quaternary and Prehistory (IMQP), Erasmus Mundus

The International Master in Quaternary and Prehistory (IMQP) lasts two years. It is formed of a partnership of six HEIs with multi-annual experience in prehistoric research and formation: Università degli Studi di Ferrara (Italy, coordinator), Muséum National d`Histoire naturelle (France, partner), Universitat Rovira i Virgili (Spain, partner), Instituto Politecnico of Tomar (Portugal, partner), Universidade de Tras-os-Montes and Alto Douro (Portugal, partner) and University of the Philippines Diliman (Philippines, partner).
The main subjects of the IMQP educational program are the following: prehistory, anthropology, human palaeontology, chronology, evolution of fauna and flora, archaeometry and Quaternary geology. The main objective of the Master is to provide an essential knowledge on Prehistory and Quaternary geology by adopting an interdisciplinary approach and exploiting the scientific specialities of each partner Institution.
The IMQP master award a JOINT DEGREE signed by all Partners Institutions (UNIFE, URV, MNHN, IPT & UTAD). The students can also ask for a national degree awarded by the first hosting institution. The officials languages of the joint degree are Italian and French.

Admission criteria

For all partner Institutions the same procedures for application and selection criteria for the admission to the Master Degree will be valid. Students from at least 3 year university courses can be admitted. These courses have to be legally acknowledged with university degree or similar qualifications within archeology, literature, prehistory, paleontology, Quaternary`s geology, natural and environmental science, biology and geology, technology and cultural heritage preservation, education and tourism science.

Partner institutions are engaged in the acknowledgment of degrees of Third Countries` candidates according to the rules in force. Selections and applications, carried out at each partner institution`s with common agreed procedures, are consequently acknowledged by other participants to the Master Degree.

Students selected by partner University will be admitted to the Master Degree at the origin University and at Ferrara University, administrative center of the course.The application forms for the scholarships for third country students are published on this sites 4 months before the closing date of the call.

Erasmus Mundus (Quaternary and Prehistory – IMQP) Scholarship

The scholarships will be awarded as follows:
Category A – no. 6 scholarships awarded to masters students selected by EMMC consortia who come from a country other than an eligible applicant country and who are not residents nor have carried out their main activity (studies, work, etc.) for more than a total of 12 months over the last five years in one of these countries. No. 1 scholarship awarded to masters students selected by EMMC consortia who come from Western Balkans and Turkey.

Category B – no. 4 scholarships awarded to any masters students selected by EMMC consortia and who do not fulfill the Category A criteria defined above.

Category A scholarships can be awarded to masters students selected by EMMC consortia who come from a country other than an eligible applicant country and who are not residents nor have carried out their main activity (studies, work, etc.) for more than a total of 12 months over the last five years in one of these countries.

Category B scholarships can be awarded to any masters students selected by EMMC consortia and who do not fulfil the Category A criteria defined above.

Application Deadline: 10 February 2012
UNIVERSITA’ DEGLI STUDI DI FERRARA (ITALY)
Contacts Prof. Carlo Peretto – me4@unife.it
dott.ssa Marta Arzarello – marta.arzarello@unife.it
www.unife.it
Universitat Rovina i Virgili di Tarragona (spain)
Contacts prof. Robert Sala – robert.sala@urv.cat
www.urv.cat
Istituto Politecnico de Tomar (portugal)
Contacts prof. Luiz Oosterbeek – loost@ipt.pt
www.ipt.pt
UniverdidadE de TrĂ s-os-Montes e Alto Douro (portugal)
Contacts prof. Mila Abreu – msabreu@utad.pt
www.utad.pt
MusĂ©um d’Histoire Naturelle di Parigi (France)
Contacts prof. François Semah – semahf@mnhn.fr
dott. Christophe Falguère – falguere@mnhn.fr
www.mnhn.fr
University pf the philippines diliman (philippines)
Contacts prof. Alfred Pawlik- alfred.pawlik@up.edu.ph
http://www.upd.edu.ph/
For more information, please visit official website: web.unife.it

Beasiswa Program Pascasarjana, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia

Dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa Indonesia di segala bidang baik untuk para aktivis, khususnya mutu pendidikan dan pengembangan potensi sumber daya daerah yang dinilai masih sangat rendah, beberapa waktu yang lalu Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia (Kemdiknas) telah mencanangkan program Beasiswa Unggulan tingkat nasional dan internasional.

Tujuan dari Beasiswa Unggulan ini, adalah sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Program beasiswa unggulan memiliki visi melahirkan insan terbaik bangsa yang memiliki pemahaman kebangsaan secara komprehensif, integritas dan kredibilitas tinggi, berkepribadian, unggul, moderat, serta peduli terhadap kehidupan bangsa dan negara.

Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (PPs FTI UII) merupakan salah satu Program Pascasarjana yang mendapatkan kepercayaan untuk mengelola program beasiswa unggulan tersebut. Dr Sri Kusumadewi, S.Si, M.T selaku Direktur Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (PPs FTI UII) menyatakan bahwa “suatu kebanggaan bagi kami, mendapatkan amanah serta kepercayaan dari Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Sekretariat Jenderal KEMDIKNAS Republik Indonesia, untuk mengelola Beasiswa Unggulan ini, penawaran beasiswa ini khusus bagi calon mahasiswa yang akan menempuh Program Pascasarjana (S2) di Magister Teknik Informatika dan Magister Teknik Industri”.

Pendaftaran selambatnya pada tanggal 10 September 2011 sedangkan tes seleksi akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 12 September 2011 bertempat di Gedung Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia Kampus Terpadu UII Jalan Kaliurang Km 14.4 Sleman Yogyakarta. Pada program ini, bagi calon mahasiswa yang dinyatakan Lulus, maka akan diterima sebagai mahasiswa Magister Teknik Informatika angkatan ke IV atau mahasiswa Magister Teknik Industri angkatan ke XI, sesuai pilihan minat calon mahasiswa, jelas Dr Sri Kusumadewi, S.Si, M.T.

Erasmus Mundus Scholarships – MA in International Performance Research (MAIPR)

The Erasmus Mundus MA in International Performance Research (MAIPR) is aimed at students with a particular interest and/or background in the performing arts, therefore those who may wish to pursue a career in or add value to already existing skills in aspects of arts practice or pursue an academic career through advanced study, perhaps leading to a Ph.D.
The current MAIPR intakes are truly international, made up of students from all continents (except Antartica!) We have students who have entered straight after finishing their undergraduate degrees in performance-related disciplines and others who have worked as directors, choreographers, curators, dancers and actors. You should bear in mind, however, that MAIPR is not a practical training programme. What it will do is help you develop and enhance your theoretical knowledge about performance-related issues, and it will certainly add value to your already existing skills base.
Funded by the European Commission, the MAIPR from autumn 2011 will be offered by four internationally renowned academic institutions: the University of Warwick in the UK; the Universiteit van Amsterdam (the University of Amsterdam) in The Netherlands; the Univerzitet Umetnosti u Beogradu (University of Arts Belgrade) in Serbia; and the Helsingin Yliopisto (the University of Helsinki) in Finland.
Students successfully completing the programme will receive a double degree awarded by the Universities of Warwick, Amsterdam or Arts Belgrade.
Erasmus Mundus Scholarships
Erasmus Mundus (EM) Scholarships are funded by the European Commission (EC), under the management of the Education, Audiovisual and Culture Executive Agency (EACEA). EM scholarships are awarded to the strongest applicants to the MAIPR programme itself, in accordance with the rules and regulations set by the EACEA.
There are two EM scholarship competitions that are linked to the MAIPR programme itself: Category A and Category B. The competitions are open to MAIPR applicants only and are therefore not available to students applying for other programmes.
The following are the details on the two competitions. Please check carefully to see which competition applies to your own circumstances:
CATEGORY A: € 36 000 (2011-12 grants have now been allocated)
Category A scholarships are aimed at covering all the costs of the programme, therefore fees, travel and living expenses over 16 months:
  • 7 scholarships for eligible third-country applicants (therefore those whose nationality and place of abode are outside of the EU/EEA/EFTA area) who have lived, studied and/or worked for LESS THAN a cumulative period of 12 months within the EU/EEA/EFTA area as at 31 January 2011.
  • 1 additional scholarship is reserved for an eligible West Balkans and Turkish applicant who has lived, studied and/or worked for LESS THAN a cumulative period of 12 months within the EU/EEA/EFTA area as at 31 January 2011.
After the € 12 000 programme fee has been deducted from the EM scholarship, you will receive € 24 000. This amount is made up as follows:
  • € 8 000 travel and installation allowance
  • € 16 000 monthly stipend
The above will usually be paid in 16 x monthly instalments of € 1 500. The first payment will be made shortly after arrival at your home university.
category B: € 17 000 (2011-12 grants have now been allocated).
Category B scholarships are considered as financial contributions rather than full scholarships:
  • 8 scholarships for eligible EU/EEA/EFTA applicants, also third-country applicants who have lived, studied and/or worked for MORE THAN a cumulative period of 12 months within the EU/EEA/EFTA area as at 31 January 2011.
After the programme fee has been deducted from the EM scholarship, an EU student will receive € 8 000 living allowance a €3 000 travel and installation allowance. This will be paid at a rate of €687.50.
Application process
Online application: The best way to apply for the MAIPR programme is online via the University of Warwick, the coordinating institution for the Consortium. Please click-on the following link on-line application form to access the online portal.
For 2012-13, the deadlines will be: 3rd January 2012 (for EM scholarship competition entrants) and 30th April 2012 for all other applicants
If you are offered a place on the MAIPR programme, to make your offer unconditional, you must send the originals of your support documentation THROUGH THE POST to the following address:
Postgraduate Team 6
The Postgraduate Admissions Team
Student Admissions and Recruitment Office
The University of Warwick
COVENTRY
CV4 8UW
England
NOTE: If you wish to be entered into the 2012-13 EM scholarship competitions, ALL of your support documentation, including both references, must have been received on or by the 3rd January 2012. If your application is incomplete on that date, then regretably we will be unable to put you into the relevant EM scholarship competition. It is therefore vital that you contact your referees to get their references and that you have obtained your transcripts and/or certificates in plenty of time.
For more information, please visit official website: www2.warwick.ac.ukhttp://www2.warwick.ac.uk/fac/arts/theatre_s/postgraduate/maipr/

Master Scholarships for Indonesian Citizen to USA, PRESTASI IIEF USAID

A key component of the U.S. government’s development program in Indonesia has always been training, and the support for both short and long-term exchange opportunities continues to be powerful tool in helping individuals, organizations, and institutions acquire the knowledge, skills, and capacity to support Indonesia’s on-going development. Program to Extend Scholarships and Training to Achieve Sustainable Impacts (PRESTASI) provides opportunities for Indonesians to earn Master degrees in selected fields primarily from a university in the US.PRESTASI is open to all Indonesians who meet the requirements.
Target of Participant for PRESTASI Program are as follow:
  • Emerging Leaders
  • NGO
  • Public and private sector institutions
  • Female participation
  • Under-represented and disadvantaged areas
The selection process is highly competitive. Candidates must show:
  • Leadership abilities
  • Excellence in a technical field
  • Academic interests that are relevant to the achievement of USAID/Indonesia and GOI development goals
  • Academic or other necessary qualifications for the desired training.
The goal of PRESTASI is to improve the performance and leadership skills of Indonesian professionals, which, in turn will help to promote development in Indonesia. Specifically, PRESTASI will provide training and technical services required to strengthen and expand the base of skilled, high-performing professionals and institutions in Indonesia’s public and private sector.
General requirements:
  • Indonesian Citizen
  • Not an employee of USAID / USAID contractors
  • Available for a minimum of 5 (five) years of employment prior to retirement upon completion of study
  • Evidence of English ability in the form of either TOEFL® ITP score of 450 and TOEFL® IBT and IELTSequivalent.
PRESTASI will continue to support the tradition of participant training and human capacity development by providing opportunities for advanced academic degrees in the U.S. and Indonesia. Since 2007, PRESTASI has supported 162 participants for short term opportunities and 159 participants for longer term opportunities to study in the U.S., Indonesia and third countries.
Important dates:
  • Application Deadline : November 15, 2011
  • Document Review : September – November, 2011
  • Criteria Review : December 2011
  • Interview : February 2012
  • Final Selection : March 2012
Note:
  • Schedule is subject to change
  • Early application submission is highly encouraged
  • Please check the website regularly to acknowledge the updated activities
  • The application package consists of the program information and list of required documents, application form, and form of reference.
  • The completed application package and supporting documents must be submitted at the latest on November 15, 2011 (not a postmark) via mail or hand delivered to:
PRESTASI Graduate Scholarship
The Indonesian International Education Foundation (IIEF)
Menara Imperium, 28th Floor, Suite A – B, Metropolitan Kuningan Superblok Kav. 1
Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta 12980, Indonesia
For more information, please visit official website: prestasi-iief.org

Nestlé Scholarship for Women, IMD Business School, Switzerland

The Nestlé Scholarship for Women was first awarded in 1997 and was initiated by a group of IMD MBA participants who wanted to encourage women to take the MBA.
Applicants must have been accepted into the IMD MBA program prior to their application.
Our scholarship applications are essay based, with winning essays typically including the following features:
  • Relevance to the essay title
  • Organization and structure
  • Fully developed arguments
  • Persuasiveness
  • Personal element and/or passion
IMD reserves the right not to award a scholarship if the criteria are not met to the satisfaction of the jury/sponsors.
Number of scholarships: One
Amount: CHF 25,000
Geographic region: Worldwide (with preference given to developing countries)
Who can qualify: Accepted women candidates who demonstrate financial need. Employees of Nestlé and its subsiduaries are not elegible.
Criteria: Submitting an essay discussing the issue: ‘Does diversity in management impact the bottom line? If so, how?’ (maximum 750 words)
Deadline: September 30
Contact: Scholarship essays, or questions, should be sent to mbafinance[at]imd.ch
For more information, please visit official website: www.imd.ch